-->

Fakta Unik Tentang Jokowi

siapa yang tidak kenal dengan Jokowi sekarang? presiden ke 7 Indonesia yang penuh dengan cerita dalam hidupnya, mulai dari rakyat hingga menjadi presiden, namun ada fakta Jokowi yang harusnya kalian ketahui. mungkin saja menjadi fakta unik.

Fakta tentang jokowi


Jokowi adalah Penyuka lagu Rock
sudah tidak asing lagi ditelinga bahwa Jokowi memiliki kecintaan terhadap musik rock, perlu juga diketahui bahwa musik rock yang dia suka dapat sukses pula mengantarkan beliau ke kursi RI 1. tidak hanya dukungan dari band lokal tetapi dukungan itu juga datang dari band luar negeri.

Jokowi adalah Presiden Pertama yang meminta sumbangan untuk kampanye.
pada saat kampanye kemarin, Jokowi adalah presiden pertama yang meminta kepada rakyat uang kampanye, sebenarnya dalam aksinya tersebut dia hanya ingin rakyat merasakan bagaimana berpartisipasi penuh dalam pesta politik yang di adakan setiap 5 tahun sekali, namun aksinya tersebut malah menarik minat para pendukungnya.

Jokowi presiden terkurus dari Presiden sebelumnya.
iya ini benar, Jokowi dibandingkan Presiden yang lain memiliki badan yang lebih kurus, dibanding, seokarno, pak Harto, Bj Habibie, Gus dur, Megawati, dan SBY Jokowi dilihat paling kurus, tidak tahu persis berapa berat badannya, tetapi bisa dibuktikan sendiri dengan melihat foto-foto para pemimpin bangsa tersebut.

Jokowi adalah Presiden Pertama yang mencalonkan Diri ketika masih jadi Gubernur
ya sebelum-sebelumnnya belum ada yang menjadi presiden saat masih menjabat sebagai gubernur, soekarno dia langsung diangkat menjadi presiden, pak harto diangkat ketika menjadi ketum partai golkar, BJ Habibie menjadi presiden saat menjadi wakil Presiden, Bu mega menjadi presiden saat menjabat sebagai ketum PDIP, pak BeYe menjadi presiden saat menjadi Ketum Demokrat. benarkan dia adalah the first presiden yang menjadi gubernur saat mencalonkan diri.

Jokowi presiden pertama yang pernah bekerja sebagai ojek payung
dibalik kesederhanaan nya ,ternyata dia sederhana dan sangat sederhana sampai-sampai pernah bekerja menjadi ojek payung,sebuah kelangkaan dari semua presiden, walau ada beberapa presiden yang dulunya sederhana tetapi Jokowi mengalahkan kesederhanaan yang lain.

presiden yang murah senyum dan sangat dekat dengan media.
Jokowi adalah presiden yang sederhana sehingga setiap kali bertemu dengan orang, dia selalu tersenyum gembira, apalagi di depan awak media yang sering meliput dan mewawancarai dia, Jokowi dinilai sangat dekat dengan media, pernah suatu ketika jokowi yang sedang didesak untuk memberikan jawaban tentang konflik kasus Komjen Pol Budi Gunawan dia bulak-balik untuk melayani media, sambil tetap tersenyum kepada mereka.

selalu merajai top trending topik selama beberapa bulan.
Jokowi yang memulai debut ketokohan nya di tingkat nasional pada saat mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta sudah menjadi pembicaraan diberbagai pihak, puncak pembicaraan saat pilpres hingga masa awal pemerintahannya, dia menjadi begitu terkenal di saat itu, hingga bulan februari yang akhirnya dikalahkan oleh teman satu atap dalam memimpin Jakarta yaitu Basuki Cahya Purnama atau yang sering dikenal Ahok.

meme jokowi yang lucu


Jokowi sering jadi bahan lelucon.
ya presiden yang satu ini sering menjadi bahan lelucon, mulai lolucon dalam negeri hingga luar negeri yaitu pada saat Jimmy salah satu pelawak asal Amerika yang menyebut nama Jokowi namun tidak bisa dengan logat Indonesia, lalu meme-meme yang mengkritik Jokowi dengan gaya lucu-lucuan.

rampung sudah fakta tentang jokowi yang kita sampaikan, muda-mudahan bermanfaat untuk kita semua, yang jelek dibuang yang bagus diambil, karena Jokowi juga manusia tidak lebih yang pernah salah dan berbuat kesalahan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter