-->

Tips Blogging Yang Baik Untuk Mahasiswa


Ya siapa yang tak kenal dengan blog, kami akan membagikan tips blogging yang baik untuk kalian dinilai dari beberapa aspek, jangan sedih untuk yang masih pemula, kami akan memberitahukan tips blogging untuk pemula juga dengan step by step. Oke mulai dari awal dengan bagaimana membuat blog.

tips blogging

Bagaimana membuat blog?


Tips blogging yang pertama adalah menentukan blog kamu mau kamu jadikan apa, kamu mau memilih apa yang dibahas di dalam blog mu, pilih niche atau kalau di kuliah pilih jurusan. Jika kita tidak memusatkan niche kita akan sulit memfokuskan target pembaca blog.

Yang kedua adalah pilih platfrom blog yang akan kamu pakai, platfrom juga sangat berpengaruh, ada banyak platfrom yang bisa digunakan, seperti blogger,wordpress,tumblr, dan weebly. Semuanya gratis, tidak bayar, tetapi dari semua platfrom ada kelebihan dan kekurangannya.

Blogger.
Untuk blogger punya kelebihan yang sangat mudah untuk user, interface dan navigasinya sangat mudah untuk digunakan. Dan cukup bagus untuk masalah tools mendukung meningkatkan pencaharian di google sendiri. Untuk blogger memiliki kelemahan, yaitu sangat ketatnya sistem google memberlakukan blogger, jadi google akan memilih blog-blog yang punya kualitas tinggi untuk dipasang pada halaman google dan tidak ada tool yang mudah agar meningkatkan, hanya tergantung dari keahlian SEO para blogger sendiri agar blognya sampai pada puncak ranking.

Wordpress
Untuk wordpress punya kelebihan pada interface dan tema-tema template yang sangat bagus, akan lebih terlihat profesional ketika kita menggunakan wordpress, lalu apa perbedaan dari blogger dan wordpress pada hal interface user, blogger untuk interface user lebih memudahkan pemula dari pada wordpress, dan mudah sekali digunakan, tetapi untuk masalah keprofesionalan blog wordpress unggul, lalu ada kelebihan lagi pada wordpress untuk tools nya, wordpress memiliki tools atau alat-alat yang powerfull untuk digunakan meningkatkan pencaharian di mesin mbah google atau bing. Untuk kekurangan sendiri wordpress tidak hanya tidak mudah untuk pemula.

Tumblr
Tumblr blog yang sangat mudah, ini sangat cocok untuk para bloger yang hanya ingin menulis, seperti diary atau hanya cerpen nya dan lainnya, tumblr sangat mudah untuk digunakan oleh para user untuk produktif menulis, namun untuk para bloger yang ingin sekali blognya berada pada ranking atas agar para pembaca dapat melihatnya, tumblr kurang cocok, lebih baik kalian pindah ke blogger.

Weebly
Ini juga blog yang mudah untuk masalah membuat interface pembaca, karena memiliki builder yang sangat bagus, terlihat akan sangat profesional jika memakai weebly, namun untuk masalah kemudahannya untuk para pemula jangan ditanya lagi, sangat sulit. Kita menyarankan untuk masalah blogging lebih baik memakai dua platfrom teratas, karena sudah terjamin kemudahannya bagi para pemula.

Oke setelah kita sudah memilih niche atau apa yang ingin dibahas dan platfrom blog apa, mari kita lanjutkan dengan tips blogging selanjutnya.

tips blogging bagi pemula

Selanjutnya adalah menejemen blog.


Memilih tema atau template. Yang pertama kali dilakukan oleh para blogger adalah memilih template yang bagus, untuk template blogger lebih kepada blog pribadi bukan kepada blog komersil, jadi kurang terlihat profesional, untuk wordpress sendiri punya template yang sudah powerfull dan bagus, banyak pilihan template yang bagus jika memakai wordpress, namun untuk mengatasi template yang terlihat kurang profesional dapat diatasi dengan mengunduh template, kami sarankan untuk menulis di mbah google dengan keyword : download template responsive SEO atau template SEO responsive, maka website-website yang ada di puncak ranking menawarkan template-template yang bagus sekali.

Setelah memilih template yang keren, selanjutnya mengaturnya. Silahkan edit widget-widget yang tidak perlu agar memudahkan navigasi para pengunjung, agar nanti ketika bisa mengajukan adsense akan langsung diterima.

Setelah usai dengan interface web atau blog kalian, kami akan memberikan tips blogging selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dibahas dan menjadi kunci keberhasilan bloging, yaitu menulis.

Cara menulis dalam bloging berbeda dengan menulis biasa, ada beberapa teknik yang harus diperhatikan, tidak usah diribetkan bawa santai, asal kamu mengerti inti dari teknik penulisan ini kamu bisa jadi top ranking di google, atau dalam bahasa bloging nya adalah SEO, cara penulisan ala SEO ini lumayan susah.

Untuk yang sudah profesional akan sampai analisis keyword dan sampai menembak keyword-keyword yang banyak persaingannya, tetapi untuk lebih jelasnya lagi bagaimana menulis secara SEO bisa googling.

Yang terakhir adalah keep blogging, jangan sampai patah semangat dalam bloging, bloging juga bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar jika memang serius di dalamnya, ada adsense yang sangat powerfull dalam memberikan income besar.

Mungkin ini saja tips blogging yang baik untuk mahasiswa, semoga tips blogging yang kami berikan bermanfaat untuk kalian semua para pembaca. Unik mahasiswa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter