-->

Strategi Pemasaran Adalah ...


Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut.

Strategi pemasaran adalah logika pemasaran, dan berdasarkan itu, unit bisnis diharapkan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran dan berbagai macam kegiatan lainnya yang menyangkut dengan pemasaran.

Inti Strategi Pemasaran

Dalam pemasaran perusaha akan melakukan kegiatan strategi pemasaran dengan lebih memfokuskan pada kebutuhan konsumen. Karena itulah, konsep pemasaran pada intinya adalah untuk memberikan penawaran terbaik agar mendapatkan keunggulan di mata.
Pandangan umum untuk perusahaan dalam menerapkan strategi pemasaran
  • Orientasi dan perencanaannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
  • Aktivitas strategi pemasaran yang dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membangun strategi terbaik.
  • Tujuan akhir dari penerapan strategi pemasaran adalah mendapatkan untung dari penjualan dan menempatkan produk pada suatu pandangan positif (brand Image).

Gambaran ideal untuk perusahaan yang memiliki strategi pemasaran yang baik adalah dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk dapat memberikan hasil yang maksimal dalam penerapannya, perusahaan perlu untuk menerapkan sebuah riset terlebih dahulu.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter