-->

5 Cara Ampuh Memanfaatkan Waktu Dengan Baik


Membuat Waktu Lebih Bermanfaat

membuat waktu lebih bermanfaat


Waktu adalah salah satu hal yang paling berharga selain, keluarga, teman, dan kerabat, karena tidak dapat dibeli dengan uang atau pun kembali lagi walau hanya sedetik, sebagai manusia yang terkadang kita khilaf, memanfaatkan waktu sering kali tidak maksimal, seperti bermain game tidak kenal waktu atau lebih parah menggunakan waktu untuk hal-hal yang tidak baik.

Kebermanfaatan waktu dapat maksimal jika kita menggunakannya dengan mengerjakan hal-hal baik, maka apa saja yang seharusnya dilakukan untuk membuat waktumu lebih bermanfaat?

Banyak hal baik yang dapat kamu lakukan, entah itu di dalam ruangan atau pun ruangan, jika melihat hakikat waktu yang dikaitkan dengan aktivitas maka yang membuat waktu kamu bermanfaat adalah penggunaan waktu kepada aktivitas yang baik.

Cara Memanfaatkan Waktu Dengan Baik


Membaca Buku


Minat membaca buku di Indonesia pada saat ini, padahal membaca buku adalah salah satu aktivitas negara maju, tingginya minat baca pada suatu negara ternyata juga berdampak perkembangan, selain itu membaca buku juga dapat membuat waktu mu lebih bermanfaat dari pada diam atau sekedar mengobrol yang tidak perlu.

Selain itu, membaca juga dapat menambah wawasan, entah itu membaca novel, cerita fiksi, atau pun buku-buku lainnya, semua itu memberikan nilai tambah dan wawasan dari buku tersebut.

Mengapa disarankan untuk membaca buku, bukan membaca melalui smartphone dan berbagai perangkat lainnya? Karena kamu akan tergoda untuk melihat yang lain.

Pergi Dengan Teman


Tidak ada salahnya kamu pergi dengan teman untuk menghabiskan waktu, hanya saja jangan terlalu berlebihan, karena bisa saja itu membuang waktumu, jika bertemu dan pergi dengan teman niatkan untuk bersilaturahim dan menjalin hubungan dengan mereka lebih intens.

Kehadiran smartphone pada saat ini dapat mengurangi intensitas anda bertemu dengan mereka, maksudnya adalah pemahaman anda dengan perasaan teman anda terkadang menjadi kurang, seperti pada saat ada kumpul-kumpul dengan teman kita, mereka memegang smartphone masing-masing.

Jadi quality time atau kualitas waktu yang diberikan tidak lah maksimal.

Menyalurkan Hobbi


Dari pada anda diam di rumah, lebih baik anda menyalurkan hobbi anda, karena banyak juga orang sukses meraih kesuksesannya melalui hobbi, seperti saya ini yang hobbi dengan blogging berpenghasilan dari blog.

Yang paling enak adalah ketika kita menyalurkan hobbi, rasanya tidak berat dan sangat mudah untuk dilakukan tetapi hasil yang diberikan sangatlah memuaskan.

Melihat Alam Sekitar


Jujur saja, penulis adalah orang yang sangat mudah bosan, aktivitas-aktivitas seperti membaca membuat saya bosan, namun untuk membuat waktu saya lebih bermanfaat selain mengisi blog, saya lebih suka untuk berjalan-jalan untuk melihat alam sekitar.

Di samping membuat hati sangat tenang, seperti yang ada pada lagunya float “aku tenang” yang dipopulerkan oleh fourtwenty, alam juga dapat menyadarkan kita akan kebesaran yang Maha Kuasa, hitung-hitung ketika kita melihat alam kita juga beribadah dan mencari pahala.

Berkumpul Dengan Keluarga


Untuk yang masih memiliki keluarga, nikmat berkumpul dengan mereka masih ada, kita dapat membuat waktu kita lebih bermanfaat dengan berkumpul dengan keluarga, selain berkumpul dan ngobrol, kita juga dapat mengerti perasaan keluarga kita, membuat keluarga kita lebih harmonis.

Dengan dekatnya kita dengan keluarga, support ketika terjadi masalah pun sangat mudah dan banyak, karena biasanya keluarga akan selalu mendukung kita, di saat yang lain meninggalkan kita.

Akhir kata, memanfaatkan waktu membuat hal berharga itu tidak terbuang sia-sia, yang pada akhirnya membuat kita menyesal, dengan tips di atas semoga temen-temen dapat memanfaatkan waktu dengan baik.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter