-->

Duka Di Bulan Kasih

     


     Ada yang special pada bulan ini? Banyak yang beranggapan bulan ini adalah bulan yang penuh akan kasih sayang,kampanye tentang kasih sayang sudah dirasakan pada awal datangnnya bulan ini,para kekasih yang saling memadu kasih menunggu dengan cemas akan datangnya bulan indah ini. Berharap sang kekasih memberikan kejuatan hebat untuknya, tetapi begitu ironis bukan?  di bulan yang bertebaran cinta ada penembakan karena alasan yang tidak logis,menembak orang seperti kita mahasiswa karena alasan sengketa parkir,konflik lahan parkir yang berujung kepada penodaan HAM.

  Penembakan yang sangat brutal seperti ini pun sudah memilukan hati karena,dinilai egois dalam bertindak,terlebih yang menembaknya adalah seorang yang lebih tua dari pada yang ditembak. Kita sebagai mahasiswa seharusnya sadar kawan kita di Amerika serikat yang senasib seperti kita menuntut ilmu dihilangkan nyawanya seperti menepuk nyamuk pengganggu.

      Sadar atau tidak mahasiswa yang tidak ada empati kepada peristiwa ini bukan lah mahasiswa yang berhati,jangankan berhati berhati batu pun tidak sampai menjadi,karena memang batu masih dapat mengeluarkan air yang dapat menghidupkan tanah. Sungguh ironis kepada mahasiswa yang tidak ada hati kepada temen kita disana dan lebih mengurusi soal bulan penuh kasih.

   Coba lebih mendegar lagi dengan telinga hati kita,tangisan dunia akan kematian 3 pahlawan ke pangkuan ilahi. Bukan karena tidak beralasan mereka dikatakan sebagai seorang pahlawan. Mereka diberi gelar ini karena kegigihan mereka berkontribusi dalam masyarakat. Seorang diantaranya adalah seorang aktivis sosial yang rela dan ikhlas mencurahkan hari-hari nya untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang tidak mampu. Bergulat hingga malam hari untuk gelandangan,menyediakan makan dan peralatan sikat gigi.

    Pertanyaannya,kita yang tidak peduli dengan urusan mereka sudah berbuat apa kepada sekitar? Jangan urusan hura-hura untuk memberikan tulisan cinta kepada kekasih kita malah lebih joss. Rasa cinta apa yang tidak empati kepada sesama? Rasa cinta nafsu yang jelas. Karena trend masa kini coklat disandingkan dengan kondom mewakili rasa cinta kita kepada kekasih di bulan kasih ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter