-->

Anak Kuliah Jaman Now! Kamu Yang Mana?

mahasiswa jaman now

Hallo guys, mau berbagi lagi, mumpung berbagi masih diperbolehkan, kali kami mau share tentang anak kuliah jaman now, yang pastinya emang jaman now banget, bukan jaman jadul atawa baheula.

nah, kalo ada kata-kata jaman now nih, biasanya ada perbandingannya, yaitu jaman doeleo, mau tahu apa perbedaan jaman now ama jaman deoleo di anak kuliahan? yuk di cek aja

Mobil vs Ngangkot

udah gak heran sekarang kalo mahasiswa atau anak kuliah pada bawa mobil, lah harga mobil sekarang aja udah bisa dibeli sekitar 80jt, jaman dulu mah orang-orang kaya aja yang punya mobil, jadi ngeliatnya kalo ada anak kuliah pake mobil dianggap kaya.

Dulu ke kampus bisa naik angkot atau kendaraan umum lainnya guys, tapi sekarang naik angkot dan kendaraan umum udah jadi gengsi, nah biasanya biar gak naik angkot atau kendaraan umum pada nebeng temen yang punya kendaraan,  wah apalagi yang udah punya pasangan makin cincay.

lah kalo kamu? jomblo atau jones?

Copas vs Nulis Ampe Keriting

karena makin canggihnya teknologi, makin mantap tuh cara-cara anak kuliah sekarang ngerjain tugas, karena ada mbah google jadinya para anak kuliah bisa dapet materi plus jawaban tugas dari google, ditambah copy-paste, biasanya kami menyebutnya mahasiswa copy-paste soalnya kebanyakan tugasnya copy-paste.

kalo tempo doeloe itu harus nulis, ditambah harus punya refrensi kayak buku, kalo orang tua kamu juga anak kuliahan, coba aja liat lemari bukunya, apakah kosong melompong seperti kebanyakan anak kuliah jaman now? atau isinya bejibun?

Ujian Super Canggih vs Ujian Bantuan Ilahi

Jaman now, udah sering terjadi penyalahgunaan smartphone oleh stupid people, digunain pada saat ujian biasanya ama anak kuliah jaman now yang tidak belajar untuk ujian, karena canggih dan tipisnya smartphone, gampang banget diselipin terus dibuat nyari bahan contekan ( ini gak baik banget), maka dari itu sekarang banyak yang ujian itu super canggih dan super strategi, karena kalo gak pinter ngumpetin tuh smartphone bisa-bisa ketawan.

Tapi, tempo doeloe itu gak begitu, banyak yang gak bisa jawab ujian dan mereka mengandalkan bantuan ilahi, alias berdoa ditambah mengharapkan dosen berbaik hati, kalo pun ada yang nyontek pasti malu, soalnya nyadar kalo nyontek gak nyelesain masalah kebodohan mereka.

Screenshot vs Nyalin Full Materi

Jaman now, kalo ketinggalan kelas satu kali atau beberapa kali mereka bakalan bilang ke temen mereka yang rajin buat screen shot materi, malahan minta copyan materi dari dosen langsung, walaupun udah dimudahin sedemikian rupa masih aja banyak yang gak ngerti ama materi karena gak paham penjelasannya.

kalo tempo doeloe ketinggalan satu kali langsung buru-buru mampir ke rumah temen nyalin materi ampe selesai, ditambah minta dijelasin materinya gimana, nah itu yang bikin mereka paham ama materi yang disampaikan.

Demo Dihujat vs Demo Jadi Kebanggan

Jaman now kebanyakan anak kuliah udah males demo, karena bisa aja dihujat ama netizen, karena saking berjamurnya internet, medsos itu bisa jadi tempat eksekusi, dihujat dan dibully ama netizen itu udah jadi makanan sehari-hari mahasiswa yang demo hari ini, gak cuma ama netizen, ama temen sendiri yang mahasiswa juga sering dihujat, biasanya sih ngomongnya "kuliah yang bener jangan demo terus".

padahal tempo doeloe demo bagi mahasiswa itu jadi kebanggan, kalo ada demo anak kuliahan pada seneng, tanya aja ama orang-orang yang dulu pernah jadi anak kuliah, gak afdol kalo mahasiswa enggak demo.

gimana? anak kuliah jaman now beda gak sama jaman doeloe, tetep jadi anak kuliah yang beraktivitas postif ya, karena tanggung jawab masa depan bangsa ada di pundak kamu, so terus untuk berkarya ya kawan-kawan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter