-->

FISIP Undip Adakan Jumat Baju Muslim


Sebuah inspirasi syiar yang modern, FKMM selaku Rohis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik membuat terobosan baru dalam memperkenalkan islam kepada fakultas.

fisip undip adakan jumat baju muslim


Terinpirasi dari gerakan

Ide syiar membuat program seperti ini terinspirasi dari J.co atau jumat koko, yang dilakukan beberapa aktivis kampus islam, sebagai LDF yang mempunyai tantangan besar FKMM memberikan sebuah keteladanan syi’ar yang baik.

Agil Ramadhan selaku Kepala Departemen Syiar di FKMM memberlakukan jumat baju muslim untuk menarik perhatian publik FISIP dan kembali menghidupkan FISIP yang lebih religius.

Program ini bukan paksaan untuk semua mahasiswa FISIP Undip, hanya sebagai kampanye saja, memberikan teladan untuk mengakui dan menganggap islam selalu berada di hati.

Hastag bangga jadi muslim atau #BanggaJadiMuslim ini yang di fokuskan, fokus dari syiar ini adalah mengangkat eksistensi islam tidak dirasakan lagi karena kehidupan mahasiswa yang hedonis dan liberal.

Berawal dari keperihatinan, program ini menjadi program yang dinilai bagus untuk memperkenalkan sekaligus mengkampanye kan rohis dan islam dengan cara yang lembut. Langsung turun ke bawah dan memberikan teladan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter